Kebumen News :
Home » » Ketua DPR RI sambangi pengajian di MTA

Ketua DPR RI sambangi pengajian di MTA

Written By MTA ONLINE on Minggu, 08 Januari 2012 | 08.29

Tidak pernah mimpi dan tidak pernah terpikirkan tiba-tiba pengajian ibu-ibu di MTA pada hari Rabu, 4 Januari 2012 dikunjungi oleh petinggi negeri ini yaitu Ketua DPR RI Dr. Marzuki Alie, begitulah kata-kata yang terucap dari pimpinan pusat MTA Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina yang tidak menyangka bakal kerawuhan seorang pejabat tinggi negeri ini di tengah-tengah beliau menyampaikan materi di pengajian sore itu. Hal ini tentu bukan suatu kebetulan tetapi memag karena Allahlah yang menggerakkan ketua DPR hingga jauh-jauh dari Jakarta bisa datang di gedung MTA.

Ketika memberikan sambutan singkatnya karena waktunya sudah masuk waktu maghrib, beliau yang lahir di Palembang menyampaikan ta’aruf kepada peserta pengajian yang tentu belum tentu semua kenal dengan wakil rakyat tersebut. Beliau perkenalkan beserta istri yang menjabat sebagai anggota DPD mewakili provinsi Sumsel. Beliau memberikan apresiasinya kepada peserta pengajian yang semuanya dari kaum hawa atas kajian yang dilakukan untuk mendalami Al-qur’an dan hadits sebagai penjelasannya, dan yang lebih penting dari kajian itu adalah implementasinya dalam kehidupan. Beliau katakan bahwa walaupun berbeda dalam mengkaji agama ini yang penting masih sama-sama Iman, sedangkan masalah syariah itu masalah keyakinan yang diyakini masing-masing, ada yang pakai madzhab dan ada yang kembali ke Al-quran dan Sunnnah itu tidak menjadi masalah nanti terserah Allah yang menerima.

Dalam tanggapannya Al-ustadz menyampaikan bahwa kalau bicara dengan orang tinggi (jabatannya) sangat enak, walaupun beda pemahaman dalam agama tidak menjadi persoalan, saling menghormati dan menghargai atas pahamnya masing-masing, karena itu Al-ustadz sangat berharap kepada beliau yang ternyata memiliki beberapa pondok pesantren dan membina para guru ngaji agar bisa menghimbau dan memberikan pencerahan para guru ngaji yang ada ini agar tidak terjadi benturan walaupun berbeda pemahaman. Semoga di lain kesempatan orang nomor satu di DPR ini bisa hadir kembali di MTA dengan waktu yang lebih lama, sehingga bisa berdialog dengan rakayat yang diwakilinya.

Artikel ini di coppy sepenuhnya dari » www.mt@-online.com www.mt@fm.com
Share this article :

1 komentar:

sunan mengatakan...

Kembali pada alquran dan sunah maksudnya gmn?

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. mta online ( brosur ahad - jihad pagi ) majlis tafsir al quran - Kebumen
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger