Kebumen News :
Home » » Kursi Allah meliputi langit dan bumi

Kursi Allah meliputi langit dan bumi

Written By MTA ONLINE on Minggu, 27 Mei 2012 | 07.36

Sebagian besar umat islam tentu tidak asing dengan ayat kursi, karena memang sangat banyak kita jumpai di berbagai tempat dipajang tulisan ayat kursi baik dalam bentuk sticker, kaligrafi dan semacamnya, yang dalam salah satu kalimat terjemahannya mengatakan “Kursi Allah meliputi langit dan bumi”. Lalu apa yang dimaksud dengan kursi Allah tersebut ? Ada yang memberikan pengertian bahwa maksud kursi Allah ini adalah kekuasaan Allah yang menguasai langit dan bumi.

Terlepas dari pengertian dimaksud adakah fadlilah atau keutamaan ayat kursi tersebut hingga banyak ditulis di berbagai media dan dipajang di berbagai tempat ?

Bahkan banyak juga yang membacanya pada saat-saat tertentu. Untuk itu perhatikan apa yang disampaikan oleh rasulullah tentang ayat kursi, Dari Muhammad bin Ziyad Al-Alhaniy, ia berkata : Saya mendengar Abu Umamah mengatakan : Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membaca ayat Kursi pada setiap sesudah shalat wajib, maka tidak ada yang menghalanginya untuk masuk surga kecuali mati”. [HR. Thabrani dalam Al-Mu’jamul Kabiir juz 8, hal. 114, no. 7532]

Artikel ini di coppy sepenuhnya dari » www.mt@-online.com www.mt@fm.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. mta online ( brosur ahad - jihad pagi ) majlis tafsir al quran - Kebumen
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger